Senin, 12 Oktober 2015

Posted by Nurxx | Kategori :

1. Bersihkan Wajah secara Teratur

tahukah Anda bahwa kebersihan wajah adalah hal paling esensial dalam perawatan kulit wajah? Jadi, sangat tidak bagus jika Anda malas mandi, di mana otomatis wajah Anda pun tidak akan dibersihkan juga. Tidak bagus juga untuk membiarkan wajah Anda kotor sebelum Anda pergi tidur. Kebersihan adalah poin nomor satu pada perawatan wajah. Jadi, ubah kebiasaan malas mandi Anda dengan mandi dan membersihkan wajah secara teratur minimal 2 kali sehari. Pada umumnya, pria memproduksi lebih banyak minyak pada wajah, sehingga lebih rentan terhadap kotoran. Jangan semakin memperparah kondisi wajah Anda dengan malas mencuci wajah!

2. Gunakan Pelembab

yang kedua adalah menggunakan pelembab wajah. Pelembab yang merupakan salah satu produk kecantikan memang lebih identik untuk wanita, namun pria pun harusnya tak perlu malu untuk menggunakan pelembab. Pelembab adalah produk kecantikan yang sangat penting perannya untuk kulit wajah, karena dapat memberikan nutrisi sekaligus melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari, paparan polusi dan radikal bebas lainnya. Kini pun sudah banyak tersedia produk pelembab wajah khusus pria dengan kandungan tertentu yang tentunya cocok untuk pria. Kini mungkin Anda sudah familiar dengan pelembab berbahan dasar kopi, mint, atau lemon. Ketiga bahan tersebut memang dapat membantu pria menyingkirkan minyak berlebih untuk menampilkan wajah yang segar sepanjang hari.

3. Kurangi Begadang

Nah, biasanya pelaku-pelaku begadang adalah pria. Entah itu menonton bola, bermain games, nonton film, atau bekerja. Namun tahukah Anda bahwa selain berbahaya untuk tubuh secara keseluruhan, begadang juga tidak baik untuk kesehatan kulit Anda? Dengan begadang, Anda akan kehilangan kesempatan mengalami proses regenerasi sel kulit pada wajah, sehingga wajah Anda bisa kusam karena sel-sel kulit mati yang menumpuk jika terlalu sering begadang. Selain itu, begadang dapat menyebabkan wajah Anda terlihat lesu dan lelah, sehingga penampilan wajah Anda tidak akan prima.

4. Menjaga Pola Makan

Mulai sekarang, hindarilah prinsip ‘yang penting murah’ untuk makanan Anda. Makanan murah memang menyenangkan untuk dompet Anda, namun pertanyaannya apakah makanan tersebut bergizi dan sehat untuk Anda? Makanan yang berlemak seperti junk food atau gorengan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit Anda. Jenis makanan tersebut dapat memicu produksi minyak yang berlebihan, sehingga wajah Anda akan semakin berminyak, semakin rentan dengan kotoran, dan akan terlihat semakin kusam. Jadi, untuk perawatan wajah kusam pada pria yang terakhir, pilihlah menu makan yang sehat, bergizi dan seimbang. Bukan berarti Anda tidak boleh memakan junk food atau gorengan sama sekali, namun hindarilah sebisa mungkin, ya!

5. Berolahraga

Well, walaupun Anda tak ingin mendapatkan wajah yang tampak segar dan bersih, olahraga adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang harus dijadikan sebuah aktivitas rutin untuk menjaga tubuh tetap sehat, peredaran darah tetap lancar, dan metabolisme tubuh yang lancar pula. Namun hubungannya dengan kulit wajah adalah bahwa olahraga dapat memperlancar fungsi organ dalam tubuh, termasuk fungsinya untuk mengeluarkan kotoran atau radikal bebas, atau yang disebut dengan proses detoksifikasi. Dengan begitu, wajah Anda akan terbebas dari resiko jerawat.

6. Pisahkan Handuk Wajah dan Handuk Tubuh

Mandi adalah salah satu hal yang rutin dilakukan, namun mandi pun memiliki aturannya sendiri untuk memperoleh kulit wajah yang sehat dan indah. Salah satunya adalah memisahkan handuk untuk mengeringkan tubuh dengan handuk untuk mengeringkan wajah Anda. Hal ini sangat efektif untuk menghindarkan wajah Anda dari jerawat, karena wajah Anda dapat terhindar pula dari bakteri atau masalah kulit yang terbawa dari tubuh Anda. Handuk dapat menjadi salah satu media penyaluran bakteri berbahaya dari tubuh ke wajah, sehingga Anda harus memisahkan handuk khusus untuk tubuh dan handuk khusus untuk wajah. Pilih juga handuk yang lembut agar saat digunakan tidak membuat kulit wajah Anda iritasi.

7. Jangan Terlalu Lama Berada di Kamar Mandi

Hal yang dimaksudkan di sini adalah mandi terlalu lama atau rutinitas buang air besar yang terlalu lama di kamar mandi. Biasanya, anak muda kini betah berlama-lama di kamar mandi berbekal smartphone-nya, baik sambil mendengarkan lagu atau sambil membuka media sosial. Ada juga yang sambil membaca koran, majalah atau komik. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini ternyata buruk untuk kulit wajah Anda? Kondisi kamar mandi yang lembab dan cenderung dingin dapat menyerap kelembaban alami pada kulit Anda, sehingga membuatnya kering. Jadi, persingkatlah waktu mandi Anda atau kegiatan lainnya di kamar mandi agar kulit tidak menjadi terlalu kering.


Sumber : http://www.cantiknsehat.com/

1 komentar: